Pada hari Kamis Tanggal 10 Agustus 2017 pkl 17:16 WIB saya melakukan pengiriman barang melalui  agen indah cargo di kota cimahi di dengan tujuan meruya utara jakarta barat dan mendapatkan nomor resi CMI3CS097743 , normalnya kiriman tujuan jakarta biasa sampai dalam waktu 2 hari. 

Indah cargo tidak punya
sistem pelacakan kiriman yang jelas karena ada 2 alamat website pengecekan yang validitasnya diragukan atau hanya alakadarnya saja www.indahonline.com dan http://indahlogistic.com/id/. Namun selama ini tidak saya permasalahkan karena kiriman selalu tersampaikan ke tujuan.

Status pengecekan saat ini : Hasil cek menurut www.indahonline.com 2017-08-11 06:08:32 Status Barang : GUDANG TUJUAN , sedangkan hasil cek menurut : http://indahlogistic.com/id/.
No. Resi tidak ditemukan, silakan masukkan No. Resi dengan benar!

Tanggal 12 September 2017 saya mendapatkan komplain dari penerima barang masih belum sampai , ketika menanyakan status kiriman barang ke agen indah cargo cimahi saya mendapatkan jawaban “ Seperti nya hilang di gdg jkt, Bgt info dr agen jkt”. Jawaban yang seolah-olah enteng tanpa memperdulikan barang yang dikirim konsumen. Dengan adanya kejadian kehilangan paket ini sangat merusak kepercayaan yang selama ini sudah terjalin kerjasama sejak saya memulai usaha bisnis online sejak tahun 2012.

Saat surat ini ditulis sedang dilakukan klaim pengajuan penggantian nilai barang walaupun belum jelas proses dan prosedurnya tapi kalau melihat syarat dan ketentuan kemungkinan yang akan diganti hanya maksimal Rp.1.000.000,- . Mudah-mudahan jasa pelayanan indah cargo bisa lebih meningkatkan lagi kualitas pelayanannnya tidak semena-mena menghilangkan tanpa sebab barang titipan konsumen yang seharusnya diantarkan ke tempat tujuan. Walaupun 2 juta adalah nominal yang kecil bagi perusahaan sebesar anda tapi nilai kepercayaan jutaan konsumen jauh lebih besar dari itu.

Melalui surat ini saya menghimbau kepada para pembaca disini agar berhati-hati ketika ingin mengirimkan paketnya bagi yang ingin menggunakan jasa ekspedisi indah cargo.

Juga kepada pihak-pihak terkait seperti Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) dan Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Indonesia ( ASPERINDO ) mohon kiranya hal ini dapat menjadi perhatian bersama untuk kemajuan pelayanan konsumen dan profesionalitas jasa pengiriman di indonesia.

Waspadalah dengan ekspedisi indah cargo karena ternyata setelah dicari di internet banyak yang mengeluhkan komplain serupa namun standar penanganan pelayanannya sangat tidak profesional.

coba saja ketik kata kunci berikut di google search :

paket indah cargo hilang

PELAYANAN INDAH LOGISTIK CARGO MENGECEWAKAN

Waspada dengan pengiriman INDAH KARGO

Barang Hilang di Indah Cargo Logistic

keluhan indah cargo

Kecewa dengan Kurir - Indah Cargo 

Tarif Indah Cargo Tidak Sesuai Alias Liar

Pengalaman buruk menggunakan indah cargo








http://khusnaputri59.blogspot.co.id/2013/09/arrrrrrrrrrrgggggh-mana-paket-saya.html

http://www.kompasiana.com/bangpilot/kecewa-pada-pelayanan-perusahaan-kurir_54f75aaea3331105348b4683
l