Cocochip : Media tanam potongan Sabut kelapa yang serbaguna




Media Tanam potongan Sabut kelapa merupakan salah satu jenis media tanam organik. Media tanam yang termasuk kategori bahan organik umumnya berasal dari komponen organisme hidup. Kulit dan sabut kelapa yang sudah diolah dengan cara dipotong-potong besar ini biasanya dinamakan coco chip mungkin harusnya dinamakan coco chops yaaa . bukan choco chips ataupun choco crunch ya hehe awas tertukar. Coco Chip ini juga sering digunakan sebagai alas untuk kandang hewan peliharaan reptil.

cocochip ini juga cocok untuk digunakan pada media tanam anggrek . Sabut kelapa kering  mempunyai sifat porous sehingga mampu mengikat air dengan sangat baik,  proses pertumbuhan akar pun menjadi lebih baik. potongan sabut kelapa ini juga bisa dijadikan sebagai pupuk organik dengan kandungan unsur mineral dan unsur hara yang bermanfaat untuk tanaman kita.


Beberapa kelebihan Coco Chip Sabut Kelapa diantaranya :

Dapat menampung air hingga 60% 
Membantu laju pertumbuhan tanaman menjadi lebih cepat;
Menyerap serta mengikat air dengan sangat baik;
Mampu menahan unsur kimia pupuk;
Harga ekonomis dan berkualitas;

Untuk hewat peliharaan reptil berfungsi menjaga kelembaban terrarium
Hemat serta bisa digunakan lebih lama;
Ramah lingkungan;
Mampu menetralkan kadar asam.

itulah beberapa manfaat yang saya bisa sebutkan untuk jenis media Tanam potongan Sabut kelapa ini, semoga bermanfaat, 


Kalau tidak tersedia di toko terdekat anda dan udah pusing muter2 cari sabut kelapa ini bisa juga dengan cara gampang dipesan online di toko rekomendasi berikut ini :












Share:

0 Comments: